TheMandalikaGP

6 Fakta MotoGP Yang Harus Kamu Ketahui!

THEMANDALIKAGP – Disini ada yang baru menyukai MotogGP? Berarti kamu perlu baca 6 fakta unik MotoGP jadi kamu tidak hanya mengenal pembalap tapi juga sejarah unik yang ditorehkan perhelatan balap motor selama 70 tahun ini yuk simak fakta-faktanya.

1.Kecepatan Gigi Motor MotoGP Kurang Dari 1 Detik

 

Kecepatan enam gigi motor MotoGP menjadi hal yang paling penting dan membutuhkan skill khusus untuk memindahkan dari gigi satu ke yang lain. Namun, dengan adanya teknik Cutting edge, pembalap bisa memindahkan gigi motor kurang dari 1 detik yakni 0,0009 detik! Bayangkan secepat apa itu.

 

2. Klinik Berjalan Baru Ada Di Tahun 1977

 

Tenaga medis menjadi kru yang paling vital pada saat pelaksanaan event. Ternyata kehadiran mereka baru ada di tahun 1977 saat Franco Uncini mengalami kecelakaan di kelas 350 cc pada tahun 1977 di Austria. Dengan segera tim medis langsung menangani Franco Uncinini sehingga nyawanya bisa diselamatkan.

 

3. MotoGP Sudah Berlangsung Sebanyak 900 kali

 

Instagram @ttcircuitassen

Kejuaraan motor dimulai pada tahun 1949, jika dikalkulasi hingga saat ini sudah ada sekitar 3 ribu seri dlaksanakan di semua kategori. Hingga saat ini ada 718 pembalap yang menempati urutan 3 besar disemua kelas. Valentino Rossi sudah balapan sebanyak 234 kali lebih tinggi dari Giacomo Agostini, Dani Pedrosa hingga Jorge Lorenzo.

 

4. Marc Marquez Sang Juara ‘Unik”

 

Marc Marquez menjadi pembalap pertama yang memenangkan trek Laguna Seca. Hal ini menjadikan dirinya sebagai satu-satunya pemenang di Laguna Seca.

 

5. Baju Pembalap Terbuat Dari Kulit Hewan

Instagram @misanoworldcircuit

Percaya tidak kalau pakaian pembalap yang super safety itu ada beberapa bagiannya yang dibuat dari kulit hewan? Beberapa bagian pakaian terbuat dari kulit kangguru.

 

6. Dahulu Jadwal Race Lebih Sedikit

 

Instagram @fimlive

Pada awal debut MotoGP, hanya ada 10 seri yang berlangsung bahkan 2 edisi MotoGP pertama hanya ada 6 seri. Kalau sekarang ada 13 seri itupun banyak yang dipangkas karena covid-19.

 

 

 

Post a Comment