TheMandalikaGP

Ada Peraturan Baru Di Seri Kedua, Bagaimana Pendapat Pembalap MotoGP?

THEMANDALIKAGP –  Peraturan baru kembali dikeluarkan oleh FIM MotoGP dan akan digunakan pada seri kedua GP Andalusia akhir pekan ini. Peraturan tersebut dibuat untuk meningkatkan keamanan dan menekan angka kecelakaan jarak dekat antar pembalap. Peraturan ini juga harus ditaati untuk semua kelas tidak hanya kelas MotoGP saja tapi juga Moto2 dan Moto3.
Sebelum ada perubahan, bendera kuning dikibarkan jika terjadi pembatalan time lap para pembalap, namun sekarang jika tim marshall mengibarkan bendera kuning itu juga berarti pertanda bahwa pembalap harus mengurangi kecepatannya. Peraturan ini akan berlaku juga di sesi Free Practice dan juga kualifikasi.
Lalu bagaimana pendapat pembalap MotoGP terkait dengan perubahan peraturan ini?

Dikutip dari gpone.com Alex Rins “Kita harus berhati-hati dengan peraturan baru ini karena jika pembalap berhenti untuk alsan apapun meskipun tidak mendesak, pembalap lain tidak dapat menyelesaikan lap. Tapi kita lihat bagaimana peraturan itu dijalankan”Andrea Dovizioso “ Selalu sulit untuk setuju dengan peraturan ini, saya akan meminta maaf soal saya yang melewatkan lap untuk bendera kuning utnuk sesuatu yang tidak terlalu serius. Jadi saya rasa akan lebih baik untuk membuat keputusan berdasarkan situasi yang tidak mudah ini”

Maverick Vinales “Mungki saya akan mengubah sesi free practice dengan peraturan baru itu dan saya akna melihat kapan waktu terbaik untuk melakukan serangan. Contohnya Fabio melakukan itu di 20 menit terakhir pada FP3 seri pertama lalu”

Post a Comment