TheMandalikaGP

Ada “Sirkuitnya” Valentino Rossi, Berikut 4 Sirkuit Paling Unik Di Seluruh Dunia

THEMANDALIKAGP – Setiap sirkuit pasti memiliki keunikan tersendiri, mulai dari sejarah, penonton dan faktor lain yang membuat sirkuit-sirkuit tersebut berkesan bagi setiap orang yang pernah datang kesana. Dilansir dari Red Bull ada lima sirkuit MotoGP didunia yang paling unik dan ada fakta dibalik sirkuit terunik itu. Berikut adalah 5 sirkuit paling unik di dunia versi Red Bull:

1. Sirkuit Paling Unik, Sirkuit Lossail

Instagram @losailcircuit

Setelah masuk kedalam jajaran sirkuit dengan cuaca terekstrim, sirkuit ini ternyata juga bisa dikategorikan sebagai sirkuit dengan lokasi terunik karena berada ditengah-tengah padang gurun di Qatar. Memang sirkuit ini tidak di hadiri banyak orang seperti sirkuit lainnya, namun disiniah letak keseruannya karena sirkuit ini menggunakan ribuan lampu yang menerangi sirkuit tersebut, bahkan jika dihitung bisa ada 3000 rumah yang dapat diterangi oleh sirkuit itu.

Sirkuit Lossail mulai masuk ke kalender MotoGP sejak 2004 dan menjadi sirkuit pertama yang melakukan race dimalam hari pada tahun 2008.

2. Sirkuit Paling Bersejarah, Sirkuit Assen

Instagram @ttcircuitassen

Sirkuit Assen menjadi sirkuit tua diantara sirkuit lain di dunia. Sirkuit ini sudah dipakai untuk kejuaraan motor pada tahun 1949 loh!. Sirkuit ini bisa dikatakan sebagai “kiblat” nya para pembalap. Para pembalap belum balapan jika belum melintas di sirkuit yang berada di negeri Oranye Belanda ini. Sirkuit ini juga mengadakan festival setiap tahunnya, jadi tidak hanya menyelenggarakan MotoGP saja. Sebelum menjadi sirkuit yang modern, dahulu sirkuit ini ternyata melewati pemukiman pedesaan.

3. Sirkuit Paling Ramai, Sirkuit Brno

Instagram @brnocircuit_official

Sirkuit Brno menjadi sirkuit paling ramai karena bisa menampung 250,000 fans dalam 3 hari. Dengan desain sirkuit yang megah, para penonton bisa menikmati balapan dengan nyaman. Sirkuit ini ternyata juga dikelilingi hutan jadi semakin menambah suasana sejuk dan asri. Selain menikmati balapan, para penonton juga disuguhi keindahan alam yang luar biasa. Sirkuit ini ternyata sama tua nya dengan sirkuit Assen loh, Sirkuit Brno pertama kali dgunakan pada tahun 1930 dan sirkuit lamanya juga berada di tengah-tengah pedesaan.

4. Sirkuit Dengan Fans Terbanyak – Sirkuit Mugello

Instagram @mugellocircuit

Setiap sirkuit pasti dihadiri ribuan fans, namun fans di Sirkuit ini berbeda. Setiap sudut sirkuit dipenuhi oleh penonton fans pembalap Yamaha Valentino Rossi, meskipun The Doctor meraih finish diposisi ketiga sekalipun namun penampilan Valentino Rossi sangat ditunggu-tunggu fans di sirkuit ini. Rossi sudah sembilan kali memenangkan Grand Prix di sikruit ini!

Wah nanti sirkuit Mandalika masuk kejajaran sirkuit apa yaaa? Pasti masuk kedalam jajaran sirkuit terindah di Dunia!

Post a Comment