TheMandalikaGP

Akan Hengkang Dari Ducati, Kini Karir Danillo Petrucci Diantara KTM dan Aprilia

THEMANDALIKAGP – Aleix Espargaro baru saja memperpanjang kontrak dengan Aprilia selama 2 musim kedepan, namun hingga saat ini Aleix belum mendapatkan teman satu tim yang akan sekaligus menjadi rivalnya di MotoGP. Banyak rumor beredar bahwa pembalap Ducati, Danillo Petrucci berminat untuk gabung ke tim Aprilia di musim depan karena pada saat itu ia sudah tidak menjadi pembalap Ducati lagi. Kepindahannya ini merupakan salah satu dari rencana Petrucci yang ingin tetap bertahan di MotoGP pada musim mendatang.

Selain Aprilia, Petrucci juga mengincar tim KTM karena motor baru mereka yang digadang-gadang memliki kecepatan tinggi dan mengikuti tren. Disisi lain, Petrucci tidak menyangka bahwa Pol Espargaro memutuskan untuk keluar dari tim KTM padahal ia adalah pusat dari proyek-proyek yang dimiliki oleh KTM. Dengan bergabung ke salah satu tim tersebut pun bisa meningkatkan pengalaman Petrucci di MotoGP selama bertahun-tahun, Petrucci berharap bisa membawa salah satu dari tim tersebut untuk menduduki posisi utama.

“Absolutely, KTM interests me. Aprilia also interests me, the new bike has raised a lot of curiosity because it was quick right away, which is rarely seen in racing. The tests were very strong, so I would like to go to Aprilia. I would like to go to KTM because they also have a growing trend. In fact, Pol Espargaro’s decision to leave is a bit surprising, since he was the cornerstone of the project. But they are two factories that could take advantage of my experience since I have been in MotoGP for a few years. And I’d like to be available for a growing project. KTM managed to get a podium, Aprilia still hasn’t, but they are two factories that want to go to the top and I would like to race with one of the two.”

“Pastinya, KTM menarik buat saya, Aprilia juga, motor baru mereka meningkatkan rasa keingin tahuan saya karena sangat cepat dan jarang terlihat saat balapan. Uji cobanya pun juga sangat ketat jadi saya ingin bergabung ke Aprilia. Dengan KTM, KTM adalah tim yang selalu mengikuti tren. Namun fakta mengenai keputusan Pol Espargaro yang meninggalkan KTM sangat mengejutkan karena ia adalah pusat dari proyek KTM. Tapi kedua tim pabrikan tersebut bisa menambah pengalaman saya di MotoGP dan saya ingin berada di dalam proyek yang berkembang. Kedua tim itu ingin saya bawa ke posisi utama dan ingin mengendarai motor dari salah satu tim tersebut” ucap Petrucci dilansir dari motogp.com

Post a Comment