TheMandalikaGP

Akhirnya! Pembalap Bisa Uji Coba Motor Pada Hari Rabu Sebelum Race

THEMANDALIKAGP – Hampir semua pembalap meminta jari uji coba sebelum grand prix pertama dilakukan agar mereka dapat kembali beradaptasi dengan motor dan lintasan sirkuit. Dilansir dari crash.net CEO Dorna Sports pun akhirnya mengabulkan permintaan tersebut, Carmelo mengatakan bahwa ia mengajukan usulan pada pemerintah Spanyol untuk mengadakan uji coba pada hari Rabu sebelum race dimulai.

Saat ini Dorna Sports telah mengajukan proposal kepada Pemerintah Spanyol terkait izin penyelenggaraan MotoGP yang rencananya akan ada di sirkuit Jerez. Dorna Sports mengajukan sirkuit Jerez sebagai venue untuk dua event sekaligus yakni MotoGP dan WSBK. MotoGP sendiri direncanakan pada tanggal 19 Juli dan 24 Juli, sementara WSBK pada 2 Agustus 2020 setelahnya.

“Our idea is to propose to the Spanish government the possibility to do these events following a protocol we are creating. We are waiting for the official answer from the Spanish government regarding that matter”

Selain mengajukan tanggal, Dorna Sports juga mengajukan beberapa aturan yang harus dilakukan selama event berlangsung terutama terkait closed door event dimana tidak akan ada penonton pada saat event berlangsung. Selain tak ada penonton, Dorna Sports pun juga membatasi jumlah staff yang berada di lintasan. Serta protocol kesehatan pengamanan covid-19 seperti test pra dan pasca event yang harus dilakukan semua orang yang berada disirkuit.

Meski demikian, saat ini Dorna Sports sedang menunggu kalender resmi F1, karena diperkirakan akan banyak event yang akan berlangsung pada bulan Juli tersebut. Maka dari itu, penting bagi Dorna Sports untuk mempertimbangkan kalender F1 agar tidak terjadi bentrokan waktu event.

“We’re looking at different dates, but we’re also waiting for the F1 calendar – and it will be difficult because it’s a short time and there will be many events – to try and avoid clashes with Formula 1.”

 

Post a Comment