TheMandalikaGP

Alami Cedera, Terkuak Alasan Pensiun Dini Jorge Lorenzo

THEMANDALIKAGP – Jorge Lorenzo akhirnya membuka suara perihal keputusannya untuk pensiun dini dari MotoGP pada usia 32 tahun. Dalam sesi wawancara dengan BT Sport. Ia mengungkapkan bahwa alasan utama ia meninggalkan lintasan sirkuit adalah dikarenakan cedera serius saat kecelakaan di sirkuit Assen, kecelakaan itu membuat Lorenzo mengalami cedera retak tulang belakang.

“Cedera mempercepat keputusan saya untuk pensiun. Bila tak cedera, saya akan tetap berusaha untuk menjadi pembalap Honda. Ketika kami mulai, saya mengalami lima cedera serius. Terakhir kali, saya memukul kepala, saya tidak dapat mengingat apa pun,” ucap Lorenzo, dikutip dari Marca.

Tidak main-main, akibat dari kecelakaan di sirkuit Assen lalu, Lorenzo bisa mengalami lumpuh jika tetap memaksakan diri untuk kembali ke paddock dan sebelumnya ia juga mengalami kecelakan di Barcelona.

“Saya mengalami cedera tulang belakang. Ini berbahaya, karena Anda bahkan bisa lumpuh karena itu. Saya merasa bahwa saya harus lebih berhati-hati, saya tidak ingin jatuh lagi,” kata Lorenzo.

 

Post a Comment