TheMandalikaGP

Alasan Bos Aprilia Racing Yang Mengganti Posisi Andrea Iannone

THEMANDALIKAGP – Keputusan Aprilia untuk menjadikan pembalap uji cobanya sebagai pembalap pengganti Andrea Iannone mengagetikan seluruh fans MotoGP.  CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola membongkar alasan memilih Bradley Smith sebagai pengganti Iannone. Hal ini dikarena sampai sekarang ia belum mendapatkan kabar lanjutan dari kasus Andrea Iannone. Inilah yang mendasari Aprilia bahwa mereka tidak ingin menjadi tim terakhir yang mencari pembalap.

Menurut Rivola, sosok Bradley Smith memiliki kemampuan fisik yang baik, ia menjalani 75 laps dengan baik dan pada saat private test di Misano saat ini, ia dan rekan satu timnya bisa saling memotivasi satu sama lain. Menurut Rivola hal ini penting sebagai salah satu tahap untuk beranjak dari pembalap uji coba ke pembalap resmi.

“Hari ini kali pertama Bradley balapan dengan rekan satu timmnya dan idia bisa beradaptasi dengan Aleix untuk saling memotivasi. Ini penting karena kami membutuhkan dirinya (Bradley Smith) untuk melangkah dari pembalap uji coba ke pembalap resmi dan dia telah melakukannya” ucapnya dilansir dari  gpone.com. Terlebih lagi Bradley menunjukan kepercayaan diri yang tinggi dengan motor yang ia gunakan pada sesi latihan dua minggu lalu sementara Rivola juga kagum dengan performa Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori dengan RSV41100.

Hal lain yang disampaikan oleh Rivola adalah progress pengembangan motor Aprilia yang semakin lama semakin berbeda dan selalu menunjukan sesuatu yang baru. “Saya rasa terlalu dini untuk mengatakan bahwa ini adalah motor Aprilia yang berbeda tapi dapat kami katakana bahwa ini saat ini adalah perusahaan Aprilia yang berbeda” tambah Rivola.

 

 

Post a Comment