TheMandalikaGP

Alasan Kuat Zarco Siap Kembali Ke Sirkuit MotoGP Bersama Avintia

THEMANDALIKAGP – Pada musim ini Johann Zarco ingin kembali membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing di MotoGP setelah masa kelamnya di tahun lalu. Target kesuksesannya di tahun ini  terinspirasi oleh Jorge Lorenzo, ia menyebut Jorge Lorenzo adalah pembalap yang memiliki gaya balap yang “clean and precise” atau “bersih dan tepat”. Lorenzo adalah contoh pembalap yang memiliki gaya balap terunik, ia kerap mempertimbangkan banyak hal secara penuh pada saat melaju di aren balap .

Dilansir dari motogp.com, Zarco akan bergabung di Reale Avintia pada musim 2020 setelah sebelumnya banyak tawaran menghampiri Zarco. Meski demikian Zarco mengatakan bahwa tim Avintia akan mulai berkembang dan akan ada dukungan dari Ducati dan ini merupakan langkah tepat dari tim private menuju tim satelit.

“Then they told me that they’re interested in me and want to commit with me, and this convinced me. People still believe in me. I went fast in the past and in the small challenge with Honda, I showed that I can still be that rider. I haven’t won yet, but it seems that I still have enough fight in me.”

“lalu mereka (Avintia) mengatakan pada saya bahwa mereka tertarik pada saya dan ingin membuat komitmen dengan saya dan ini sangat meyakinkan. Orang-orang masih mempercayai saya. Saya akan bertanding dengan Honda, saya akan menunjukan bahwa saya masih seorang pembalap. Saya memang belum memenangkan apapun tapi saya rasa pertandingan ini cukup bagi saya” ucapnya.

Zarco pun tidak takut dengan tantangan Ducati dan Honda yang diberikan padanya. Ia tetap yakin bahwa dia dapat melakukan yang terbaik karena sosok Jorge Lorenzo yang menginspirasinya.

Menurut Zarco Ducati dan Honda sama-sama memiliki poin yang kuat. Ducati dapat mengatur pembalap sementara Honda memiliki pembalap sekuat Marc. Kemudian, Ducati membuka banyak kemungkinan dengan Dovizioso, Petrucci dan Miller. Sementara Zarco bersama dengan Avintia akan menentukan semangat dan kecepatannya sendiri.

Post a Comment