TheMandalikaGP

Aleix Espargaro Frustasi Tidak Bisa Berikan Kemenangan Untuk Aprilia

THEMANDALIKAGP – Balapan yang dilakukan di sirkuit yang sama memang terasa sulit dilakukan oleh para pembalap professional. Terlebih lagi pembalap MotoGP yang bertanding setelah trek tersebut digunakan oleh kelas lain dimana kondisi tersebut akan mempengaruhi performa mereka. Di kondisi yang serba berbeda ini para pembalap dituntut cepat untuk beradaptasi dan juga cepat mengatasi masalahnya saat berada di sirkuit.

Namun sayang sekali Aleix Espargaro kehilangan poin di dua seri Jerez GP karena mengalami masalah. Secara terbuka, ia meminta maaf kepada timnya karena tidak bisa memberikan poin sedikit pun selama 2 minggu terakhir ini. Aleix mengaku bahwa dirinya memulai balapan dengan baik bahkan ia sempat menyusul Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, namun tak lama kemudian ia mengalami kecelakaan.

“Saya meminta maaf kepada tim karena kemarin (Minggu, (27/7)) kami memilki masa kecil dan mereka baru menyelesaikannya pada pagi hari. Saya berharap bisa memberikan balapan yang terbaik tapi saya tidak bisa. Saya tidak melakukan sesuatu yang aneh saat saya terjatuh. Saya hanya mendekati batas dari motor. Dengan lintasan yang liciin kamu harus sering menghentikan motor dan berakselerasi. Saya tidak punya kekuatan untuk melakukan itu dan itu mendorongku masuk ke corner untuk menjaga agar kecepatannya lebih tinggi” ucapnya dilansir dari GPone

Aleix  menambahkan bahwa kecelakaan itu bukanlah salahnya, tapi karena kondisi trek yang begitu licin dan kemudian motor yang ia gunakan berhenti. Aleix merasa bersalah karena sebelumnya ia belum pernah mengalami kecelakaan di seri penentu MotoGP dan itu membuat Aleix merasa frustasi. Aleix dan Aprilia pun akan belajar dari dua momen itu dan mengembangkannya.

Tetap semangat Aleix, masih ada beberapa seri lagi kok!

 

Post a Comment