TheMandalikaGP

Alex Marquez Anggap Iker Lecuona Sebagai Saingan Terberatnya Tahun Ini

THEMANDALIKAGP –  Pada team presentation Honda di Jakarta Selasa (4/02) lalu Alex Marquez mengungkapkan nama pesaing terbaiknya pada MotoGP 2020 ini. Pembalap yang dikhawatirkan Alex Marquez adalah Iker Lecuona pembalap Redbull KTM Tech3. Menurut Alex Marquez, Lecuona memiliki kemampuan balap yang tinggi dengan kecepatan balap yang tidak perlu diragukan lagi.

Oleh sebab itu Alex Marquez menganggap Lecuona sebagai pesaing terberat untuk pendatang baru sepertinya. Terlebih algi Lecuona sempat merasakan persaingan di MotoGP pada seri terakhir di Valencia pada November 2019. Meskipun tidak mencapai garis finish, namun performa Lecuona patut dipertimbangkan sebagai pesaing terberat.

“Iker Lecuona adalah pembalap yang cepat dan dia sudah menunjukkannya pada tahun lalu (di Moto2 2019). Namun, saya mau fokus pada performa sendiri saja. Masih banyak hal yang harus dipelajari di MotoGP,” uajr Alex Marquez dalam sesi tanya jawab team presentation

Fakta lain adalah mereka berdua pernah berada di lintasan Moto2 pada tahun yang sama yakni 2016 hingga 2019. Meski gelar juara dunia tahun 2019 direbut oleh Alex Marquez dan Lecuona hanya berada di papan tengah, namun Alex Marquez tidak meremehkan kemampuan Lecuona.

Post a Comment