TheMandalikaGP

Alex Marquez Sempat Crash Pada Test Pramusim, Ternyata Ada Kesahalan Pada Aerodynamic

THEMANDALIKAGP – Meski performa Alex Marquez pada test pramusim di Qatar cukup baik, namun mantan juara dunia Moto2 ini mengalami insiden aneh dimana ia merasakan ada masalah di motor yang ia gunakan saat itu. Setelah ditelusuri, Alex mengakui bahwa permasalahannya ada pada aerodynamic.

“I had a strange crash in Malaysia, a strange crash here [in Qatar] and I didn’t understand anything. But today we understand everything” 

“Saya mengalami kecelakaan yang aneh di Malaysia dan Qatar dan saya saat itu tidak memahami apapun. Tapi saya hari ini mengerti segalanya.” kata Alex dikutip dari crash.net

Setelah Alex mengetahui letak kesalahan dan solusi yang dibutuhkan untuk motornya pada akhir test pra-musim di Qatar, ia jadi semakin tidak sabar untuk kembali balapan bersama Honda.

Meski demikian sampai saat ini belum ada kepastian dari Dorna Sports terkait kapan seri pertama akan dimulai. Dorna Sports akan memberlakukan pembatasan staff yang terlibat di paddock serta pertandingan tanpa penonton.

“They will certainly be races without fans, and this will be strange, but the important thing is that people stay at home for now. For us riders it is essential to stay 100% physically fit, because we don’t know when we will start.” 

“Mereka akan membuat balapan tanpa penonton, dan ini akan jadi aneh tapi yang terpenting adalah orang-orang berada dirumah untuk saat ini, untuk kami pembalap harus 100 persen sehat karena kami tidak tahu kapan akan mulai” tambahnya.

Alex, akan sangat terasa aneh jika balapan tidak disaksikan ratusan ribu fans, tapi hal ini harus dilakukan demi keselamatan semua orang. Saat ini para pembalap pun harus menjaga kesehatan agar selalu fit 100% karena mereka sendiri tidak tahu kapan race pertama akan dimulai.

 

 

 

Post a Comment