TheMandalikaGP

Apakah Marquez Ikuti Jejak Lorenzo Untuk Ambil Pensiun Dini?

THEMANDALIKAGP –  Setiap orang yang bekerja pasti akan memasuki masa pensiun, tidak terkecuali pembalap MotoGP Marc Marquez. Setelah sebelumnya Lorenzo mengumumkan bahwa dirinya pensiun dini dari MotoGP karena cedera yang ia alami pada kecelakaan di Sirkuit Assen pada usia 32 tahun.

Selengkapnya: Alami Cedera, Terkuak Alasan Pensiun Dini Jorge Lorenzo

Tidak menutup kemungkinan Marc Marquez yang akan menginjak usia 27 tahun pada 17 Februari mendatang ini akan mengambil pensiun dini. Jika dilihat dari usia, Marquez usia masih jauh dari kata pensiun dini namun bisa jadi ia mengambil pensiun muda jika dalam kondisi yang memaksanya harus hengkang dari lintasan. Terlebih lagi Marquez pernah menjalani operasi cedera bahu kanan pasca insiden di test MotoGP Jarez pada November lalu.

“Saya akan selalu memperjuangkan gelar di semua musim dalam karir olahraga saya, ketika saya tidak mendapat kesempatan untuk memenangkan gelar, itu akan menjadi saatnya saya pensiun,” tandas Marquez dalam wawancara resmi dengan MotoGP.

Bagaimanapun Marquez sadar bahwa akan ada masanya ia tidak bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia dan sudah pasti Marquez mempersiapkan hal tersebut.

Lain hal, Meski dewi fortuna berpihak pada Marquez pada MotoGP musim lalu, ia tetap  mempersiapkan performa optimal untuk musim 2020 dimana persaingan akan lebih sengit.

“2019 sudah menjadi musim yang baik, tapi pada akhirnya saingan kami akan membaik tahun depan. Kita akan melihat bagaimana motor saingan saya berjalan, tetapi saya siap untuk bertarung dan menang,” ucap Marquez.

Post a Comment