TheMandalikaGP

Banyak Seri Ditunda, MotoGP 2020 Dapat Berlanjut Hingga 2021

THEMANDALIKAGP – Beberapa seri MotoGP 2020 dengan berat hati terpaksa ditunda demi keselamatan penonton, pembalap dan tim balap dari penyebaran virus corona di negara penyelenggara MotoGP. Hal ini mempengaruhi jadwal penyelenggaraan MotoGP yang rencananya seri perdana akan dimulai di Sirkuit Jarez pada bulan Mei mendatang.

Jorge Viegas presiden dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika seri 2020 dilanjutkan hingga 2021 untuk menuntaskan semua seri. FIM, IRTA dan Dorna Sports juga sedang berusaha untuk mencari jalan keluar agar seri yang dibatalkan tersebut dapat terlaksana.

Minimal ada 13 seri yang harus diselenggarakan oeh pihak MotoGP guna menjaga kelayakan dari sebuah pertandingan dan dengan diperpanjang hingga 2021 hal ini adalah hal yang biasa dilakukan bagi setiap penyelenggara acara.

Dorna Sports mengumumkan pertama kali pembatalan Qatar GP pada 8 Maret lalu dan disusul dengan perubahan jadwal beberapa seri seperti Thailand, Americas dan Argentina sehingga mengubah jadwal MotoGP. Sampai sekarang belum ada kabar pasti mengenai seri pembuka karena pihak penyelenggara melihat kondisi terkini di setiap negara penyelenggara MotoGP.

 

 

Post a Comment