TheMandalikaGP

Banyak Seri Ditunda Sebabkan Pembalap Tidak Mendapat Gaji

THEMANDALIKAGP – Mewabahnya virus covid-19 atau corona berdampak pada kelangsungan MotoGP 2020. Beberapa GP ditunda guna menekan penyebaran virus tersebut seperti Qatar GP yang hanya melaksanakan Moto2 dan Moto3, Thailand GP, Amerika GP dan yang baru-baru saja ditunda adalah Argentina GP. Pengunduran jadwal seri ini ternyata mempengaruhi pundi-pundi para pembalap loh!
Seperti yang diungkapkan Livio Suppo mantan direktur Repsol Honda, ia mengatakan bahwa sudah dijelaskan kontrak untuk sponsor dan pembalap sudah diatur dalam kontrak jadi jika kejuaraan ditunda maka sponsor tidak diwajibkan membayar dan disini pembalap tidak mendapatkan gaji.
Gaji para pembalap sudah diatur dalam kontrak, menurut Suppo gaji pembalap dibagi dalam dua bagian ada yang terkait performa dan hak cipta serta semua pembayaran tergantung dengan kesepakatan diawal. Suppo memberi contoh Jack Miller yang selalu bermasalah dengan minuman beralkohol dan Jack Miller selalu dikenakan denda karena perilaku tersebut. Kemudian contoh lain ada Casey Stoner yang tetap mendapatkan gaji meskipun gagal dalam kompetisi.

Post a Comment