TheMandalikaGP

Banyak Seri MotoGP Yang Ditunda, Dorna Sports Bantu Finansial Tim Satelit

THEMANDALIKAGP – Pandemik virus corona membawa dampak finansial yang besar bagi tim satelit MotoGP, Moto2 dan Moto3. Hal ini dikarenakan penundaan 5 seri secara berturut-turut selama masa darurat virus corona masih diberlakukan di negara-negara penyelenggara MotoGP. Penundaan ini pun belum disertai dengan kejelasan kapan seri pertama akan dimulai dan ini meninmbulkan ke khawatiran finansial para staff yang bekerja untuk tim satelit.

Dorna Sports sudah memprediksi hal ini akan terjadi jika penundaan dilakukan, mereka pun telah memiliki rencana untuk masalah ini. Dorna Sports akan membantu tim satelit secara finansial, jadi mereka dapat membayarkan gaji para stafnya. CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa aset terbesar suatu kejuaraan adalah orang-orang yang terlibat di dalamnya. Ia menambahkan bahwa tim yang berada di paddock harus di selamatkan secara finansial dengan memberikan 25.000 euro per tim dan juga mempertimbangkan pengeluaran bulanan mereka setidaknya untuk 3 bulan kedepan.

“The championship’s biggest asset is the people in it. There’s a very big group of people working in this [paddock] and we have to try to keep it alive and well. We are starting to learn about the needs of the Moto2 and Moto3 teams and we have given them, for now, €25,000 per rider [fielded]. We have to consider monthly expenses and we’ll try to help them financially for, at least, the next three months.” 

Post a Comment