TheMandalikaGP

Baru! Font Resmi MotoGP™ Tunjukan Identitas Balap Motor Internasional

THEMANDALIKAGP – Musim baru akan segera dimulai, wajah baru bukan hanya ada di para pembalap maupun motor tapi juga website motogp.com, website resmi MotoGP ini berganti font baru loh. Font yang menunjukan identitas dari MotoGP sebagai balap motor internasional yang paling diminati diseluruh dunia. Font baru ini dinamakan MotoGP™ Font, font khusus ini menunjukan nilai, sifat mendasar dan fokus dari ajang motor internasional ini.

Berkolaborasi dengan Dorna Sports, desain dari font baru ini terlihat lebih orginal, mewah dan penuh karisma karena font ini adalah font yang akan digunakan secara luas untuk media maupun internal MotoGP sendiri dan jika dilihat di layar kaca, font ini akan terlihat sempurna.

Pedro Arilla, Direktur Monotype Crative Type mengatakan bahwa font baru MotoGP ini menggambarkan kompetisi yang sengit maka dibuatlah font yang memiliki lekukan dan ketajaman yang presisi.

“Every custom brand typeface project starts as an exercise in how to encapsulate a brand voice in a typeface. MotoGP™ is a fearless, striking and fierce competition. Thus, the MotoGP font family must be spikey, angular, curved and sharp — an eclectic mix of visual mechanisms to trigger an absorbing medley of feelings. The typeface skeleton was drawn for on-screen optimal performance. To incorporate the MotoGP™ visual aroma into the design, we looked at the competition heritage and applied nuances of circuit design and open track shapes with a subtle curvy construction.”

“ MotoGP ™ adalah kompetisi yang tak kenal takut, mencolok, dan sengit. Jadi, font MotoGP harus  melengkung dan tajam. Jenis huruf digambar untuk kinerja optimal di layar. Untuk memasukkan visual MotoGP ™ ke dalam desain, kami melihat ke nuansa kompetisi dan desain sirkuit yang diterapkan dan bentuk trek terbuka dengan konstruksi lengkung yang halus. ”

 

Post a Comment