TheMandalikaGP

Beberapa Seri Ditunda, Carmelo Ezpeleta Berharap MotoGP Tetap Diselenggarakan

THEMANDALIKAGP – Ditundanya beberapa GP tahun ini dikarenakan mewabahnya virus covid-19 atau virus corona membuat para penggemar berat MotoGP merasa kecewa. Namun demi keselamatan masing-masing warga negara tersebut, beberapa negara terpaksa menunda penyelenggaraan MotoGP 2020 hingga waktu yang ditentukan.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berharap bahwa MotoGP musim 2020 tetap dilaksanakan 19 seri meskipun akan memakan waktu yang lama. Sejak empat seri ditunda yakni Qatar GP, Thailand GP, Americas GP dan Argentina GP, motogp.com pun langsung merilis jadwal baru. Seri pembuka yang seharusnya berada di Sirkuit Lossail Qatar menjadi di Jarez pada 1 – 3 Mei 2020 mendatang.

Jika mengikuti jadwal sesungguhnya, MotoGP akan selesai di Valencia pada tanggal 27 hingga 29 November 2020 namun dengan penundaan beberapa GP maka MotoGP bisa saja selesai diawal tahun 2021. Selama 2 bulan terakhir ini sejak virus corona mewabah di beberapa negara penyelenggara MotoGP, Dorna Sports terus berkomunikasi dengan negara tersebut.

Pihak Dorna Sports, FIM dan IRTA akan terus melanjutkan MotoGP dengan melaksanakan semua seri dan terus berkomunikasi dengan negara penyelenggara. Dorna Sports berusaha untuk mengakomodir MotoGP 2020 ditengah mewabahnya virus corona.

Carlos Ezpeleta juga berharap bahwa fans MotoGP tetap tertarik dan antusias pada musim 2020, ia percaya bahwa musim ini adalah musim yang terbaik dan pasti akan dimulai sesegera mungkin dengan minimal 13 kali diselenggarakan jelasnya pada press conference di Qatar.

 

Post a Comment