TheMandalikaGP

Begini Cerita Wayne Rainey Yang Tak Pernah Berpaling Dari Yamaha

THEMANDALIKAGP – Legenda balap motor 500 cc, Wayne Rainey adalah symbol utama bagi tim pabrikan Yamaha. Pembalap asal Amerika ini pernah berjaya memenangkan tiga kali gelar juara dunia balapan 500cc mengalahkan Doohan, Lawson dan Schwantz. Namun karena kecelakaan yang terjadi di Misano ia berhenti balapan di tahun selanjutnya.

Rainey adalah pembalap Yamaha yang paling berpengaruh pada masanya, ia mulai mengendarai Yamaha pada tahun 70an dan menjadi pembalap professional 10 tahun setelahnya yakni pada 1984 ketika mengendarai TZ250. Ia adalah pembalap yang tidak pernah pindah tim hingga masa pensiunnya.

“Saya sangat sukses memenangan balapan dan kejuaraan tapi kenangan terbaik dari Yamaha pada saat balapan tidak berlangsung dengan baik. Kadang saya tidak masuk kualifikasi dengan baik lalu para teknis dari Jepang memeriksa motor saya dan membetulkan segalanya yang rusak lalu mereka pergi. Motor pun bisa bekerja kembali” ucapnya dilansir dari GPOne

Bagi Rainey, Yamaha selalu ada membantu dirinya untuk mencari pengaturan yang bagus untuk motor balapnya. Rainey mengatakan bahwa hatinya untuk dan akan selalu dengan Yamaha pada saat ia balapan bahkan setelah ia mengalami insiden kecelakaan.

Post a Comment