TheMandalikaGP

Begini Komentar Paulo Ciabatti Tentang Isu Yang Menimpa Fabio Quartararo

THEMANDALIKAGP – Paolo Ciabatti, sporting director paling kompeten di MotoGP tanggapi “kasus” yang menimpa Fabio Quartararo yang melanggar aturan FIM terkait dengan motor superbike yang digunakan untuk private test. Menurut Ciabatti, ia setuju jika FIM mengumumkan detail dari permasalahan yang mulai mencuat ke media ini, namun Ciabatti justru menyarankan jika FIM membuat pemberitahuan resmi kepada tim yang bersangkutan untuk memberikan penjelasan terkait dengan yang dituduhkan. Hal ini guna menghindari spekulasi yang mulai muncul di media.

“Saya setuju jika pernyataan FIM memuat nama dan indikasi untuk menghindari spekulasi. Tapi dengan permasalahan seperti ini, pemberitahuan kepada tim akan lebih sesuai dan seimbang untuk memberikan mereka kesempatan untuk menjawab” ucapnya dilansir dari gpone.com

Ciabatti menambahkan bahwa FIM melakukan investigasi terkait dengan pelanggaran selama private test untuk mencegah pembalap menggunakan motor Superbike yang asli karena terdapat perbedaan mesin diantara motor Superbike dan MotoGP.

Post a Comment