TheMandalikaGP

Beralih Ke Superbike, Scott Redding Ungkap Perbedaan Motor MotoGP Dan Superbike

Salah satu pembalap yang  pernah merasakan mengendarai motor MotoGP dan Superbike adalah Scott Redding. Pembalap kelahiran 27 tahun silam ini di tahun 2014 telah naik kelas dari Moto2 menuju MotoGP bersama dengan Honda RC213V hingga Ducati Desmosedici GP16 dan terakhir pada tahun 2018 ia melaju di lintasan MotoGP bersama dengan Aprilia.
Setelahnya, Redding kembali ke kampung halamannnya dan mengikuti balap British Superbike. Karena dedikasi penuhnya pada Superbike serta kemenangannya di British Superbike pada tahun 2019 lalu, ia dipinang tim Ducati di WSBK. Mengendarai motor Ducati Panigale V4R sangat berbeda dengan motor pada MotoGP. Redding sekali lagi harus terbiasa dengan karakter motor dan mesin yang ia kendarai. Tak jarang pula ia mengeluhkan betapa sulitnya mengendarai motor Superbike daripada motor MotoGP

“Berganti dari MotoGP ke ajang WSBK (World Superbike) cukup mengejutkanku, kau akan tau batasannya jika mengendarai motor MotoGP, kau akan atau batas amannya dan bisa mengendalikan itu. Semua urusan mesin diserahkan pada tim dan pembalap hanya tinggal gas” ucap Redding dilansir dari Speedweek.com.

Lain hal, pada WSBK tahun 2020 nanti, Scott Redding akan beradu dengan Aruba bersama Chaz Davies, jadi gak sabar kannn! kita tunggu aksinya ya!

Selengkapnya: Jadwal Pertandingan World Superbike Musim 2020

 

 

Post a Comment