TheMandalikaGP

Breaking News: Andrea Iannone Dijatuhi Hukuman Skorsing Hingga 2021

THEMANDALIKAGP – Nasib Andrea Iannone sudah diputuskan, keputusan ini mengagetkan para pihak terutama tim naungan Iannone Aprilia, Iannone dijatuhi hukuman skorsing selama 18 bulan oleh FIM International Diciplinary Court (CDI). Hal ini dikarenakan test doping yang dilakukan FIM pada saat di Sepang pada 3 November tahun lalu. Iannone dinyatakan positiv Drostanolone metabolite 2α-methyl-5α-androstane-3α-ol-17-one, WADA sendiri melarang penggunaan obat memiliki kandungan “S1. Anabolic Agents, 1. Anabolic Androgenic Steroids (AAS), a. Exogenous AAS” .

Iannone sebelumnya juga di skors oleh FIM satu bulan sejak test doping tersebut yakni pada  17 Desember tahun lalu. Akibat penyalahgunaaan obat ini, Iannone di diskualifikasi pada saat ronde ke 18  Malaysian GP yang berlangsung pada 1 hingga 3 November 2019 dan Valencian tahun lalu.

Masa skorsing Iannone dihitung sejak 17 Desember 2019 hinga 16 Juni 2021, dengan kata lain Iannone tidak dapat mengikuti MotoGP seri 2020 meskipun 5 seri sudah ditunda dan sampai saat ini belum ada pemberitahuan mengenai seri pertama dari musim 2020 ini.

Post a Comment