TheMandalikaGP

Bukan Pakaian Sembarangan, Pakaian Pembalap Beratnya Capai 15 Kilogram!

THEMANDALIKAGP – Pembalap MotoGP selalu memiliki kharisma yang berbeda jika sudah berada dilintasan mengendarai motor berkecepatan 1000 cc dan memakai pakaian khusus pembalap. Mereka harus mengenakan pakaian khusus, pakaian yang dikenakan para pembalap bukan sembarang pakaian loh, meskipun diselimuti banyak tulisan sponsor ternyata pakaian mereka juga berfungsi sebagai pengaman pada saat balapan.

Pakaian pembalap MotoGP sepertinya terlihat ringan dikenakan ya? Kamu salah besar kalau kamu menganggap seperti itu, total berat keseluruhan pakaian pembalap MotoGP kurang dari 15 kilogram! Wow berat banget kan?. Pakaian pembalap memiliki bahan khusus yang dapat melindungi para pembalap dari cedera. Sebelum balapan, para pembalap harus mengenakan sarung tangan, jaket pengaman  berbahan kulit yang akan melindungi bagian tubuh yang rawan cedera seperti pundak, lutut, kaki, dan dada. Pada masing-masing bagian tersebut terdapat  lapisan pengaman lagi yang mempunyai daya tahan dari robekan yang tinggi.

Belum lagi helm yang dikenakan para pembalap yang beratnya sekitar kurang dari 1,5 kg, aduhh berat banget. Simak video selengkapnya di link berikut ya!

Selengkapnya: 

What a MotoGP™ rider must wear

Post a Comment