TheMandalikaGP

Cal Crutchlow Juara Dunia Asal Inggris Pertama Setelah 35 Tahun

THEMANDALIKAGP – Beberapa pembalap menorehkan sejarah sepanjang kejuaraan MotoGP berlangsung, seperti Cal Crutchlow, ia tercatat sebagai pemenang kejuaraan dunia asal Inggris pertama setelah 35 tahun lamanya. Kemenangan pertamanya ia raih pada saat di Brno pada tahun 2016.

Sebelumnya ada beberapa pembalap Inggris yang mendapat gelar juara dunia pada kelas 500 cc/MotoGP seperti Barry Sheene, Phil Read, Mike Hailwood, Geoff Duke dan Jhon Surtees. Namun Crutchlow merasa bahwa dirinya tidak pantas disandingkan dengan pembalap legendaris tersebut. Ia hanya menikmati perjalanan karirnya dari sirkuit ke sirkuit dan belajar dari pembalap sebelumnya.

“Now, it is quite a humbling thing to be talked about in the same context of these greats, but they did a lot more in their careers than I did. I’ve enjoyed myself and I’ve had a great career, as well, but they were winning championships and things like that. It’s great to be able to look back at what they did. Myself, statistics-wise, I never look at them. I go from race to race and try to do the best that I can at that race.”

“Sekarang, saya tidak merasa lebih baik untuk berbicara tentang mereka (pembalap legendaris) dengan konteks yang sama, tapi karir mereka jauh luar biasa dibandingkan dengan apa yang saya lakukan. Saat ini saya menikmati karir saya. Luar biasa bisa belajar dari apa yang mereka lalukan. Menurut saya, saya tidak pernah membandingkan diri saya dengan mereka, saya pergi dari sirkuit ke sirkuit dan melakukan yang terbaik di sirkuit” ungkapnya dilansir dari crash.net

Post a Comment