TheMandalikaGP

Cal Crutchlow Khawatir Kondisi Spielberg Saat Hujan

THEMANDALIKAGP – Diprediksi sirkuit Spielberg akan mengalami curah hujan yang tinggi disertai dengan petir pada saat akhir pekan dimana itu bertepatan dengan balapan seri keempat. Cuaca yang ekstrim ini membuat sebagian pembalap khawatir dengan lintasan yang dua kali lipat berbahaya tersebut. Pembalap Cal Crutchlow pun juga tidak menampik bahwa ia benar-benar tidak menyukai kondisi dimana sirkuit menjadi basah terlebih lagi Austria yang memiliki cuaca begitu dingin karena lokasi sirkuit terletak di daerah pegunungan..

“I don’t like riding here in the rain, honesty. It seems over the last couple of years I didn’t like riding anywhere in the rain, but I mean this one is honestly like ice. And it’s not as if there is a lot of run-off. We’re all pretty concerned about that.”

“Aku tidak suka naik ke sini di tengah hujan, jujur. Sepertinya selama beberapa tahun terakhir ini aku tidak suka naik ke mana pun saat hujan, tapi maksudku yang ini sejujurnya seperti es. Dan ini tidak seperti ada banyak pelarian. Kami semua sangat prihatin tentang itu.”

Saat Cal berada di sirkuit pada hari Selasa malam, tepat saat hujan deras selama beberapa jam dan hujan tersebut membuat trek banjir se-mata kaki. Jika dilihat dari derasnya curah hujan pada waktu itu, akan sulit memprediksikan curah hujan pada saat balapan berlangsung minggu ini. Terlebih lagi ada tikungan yang menurut Crutchlow termasuk kedalam tikungan berbahaya yakni tikungan1, 3, 4, dan 8 – 9. Cal bukan merasa takut dengan tikungan ini, namun ia mengatakan bahwa saat kering tikungan itu sangat berbahaya apalagi jika hujan.

“Especially when I was here on Tuesday afternoon and it rained for a couple of hours and the water was ankle-deep on the track. Turn 1, Turn 3, Turn 4, Turn 8-9, the last corner! I’m not a rider that’s scared, I don’t ride around thinking ‘oh my God this is close’. But I just think with our bikes at this circuit, it’s already dangerous enough in the dry, let alone the rain.”

“Apalagi saat saya berada di sini pada Selasa sore dan turun hujan selama beberapa jam dan air di trek setinggi pergelangan kaki. Belokan 1, Belokan 3, Belokan 4, Belokan 8-9, tikungan terakhir! pengendara yang ketakutan, Tapi saya hanya berpikir dengan motor kami di sirkuit ini, sudah cukup berbahaya di musim kemarau, apalagi hujan. “

Post a Comment