TheMandalikaGP

Cal Crutchlow: Tidak Akan Ada Yang Bisa Meniru Marc Marquez

THEMANDALIKAGP – Setiap pembalap memiliki gaya balapan masing-masing yang mampu membawa mereka menuju podium utama. Tak jarang gaya balapan mereka sulit untuk ditiru pembalap lain bahkan bisa menghasilkan hasil yang berbeda. Seperti Cal Crutchlow yang pernah mencoba gaya balap juara dunia MotoGP Marc Marquez (Honda Factory Team). Menurut Crutchlow Marquez memiliki gaya balapan atau teknik yang sulit ditiru, meski motornya dalam kondisi yang baik, dengan teknik yang digunakan Marquez, ia masih bisa memenangkan podium utama.

Dilansir dari BT Sport Crutchlow mengatakan “Sulit untuk memahami bagaimana yang ia (Marc Marquez) lakukan, karena ia bisa memenangkan balapan meski kondisi motornya sedang tidak baik. Cara dia mengkontrol motornya, resiko yang diambil, bagaimana ia mengatur motornya dan cara menggunakan brakes nya betul-betul luar biasa” ucap Marquez dikutip dari gpone.com

“Marc mengunci roda depan lebih dari tiga hingga empat kali dan ini jarang dilakukan oleh pembalap Honda lainnya. Cara Marc mengkontrol roda depan betul-betul luar biasa” tambahnya.

Saking sulitnya ditiru, menurut Crutchclow tidak akan ada satupun pembalap yang bisa belajar dari teknik yang Marquez. Jika ada pembalap yang ingin meniru teknik Marquez maka tidak akan ada yang berhasil. Wah ngeri juga ya!

Post a Comment