TheMandalikaGP

Cari Tantangan Baru, Begini Alasan Hengkangnya Lorenzo Dari Yamaha

THEMANDALIKAGP – Ada alasan disetiap keputusan yang diambil oleh para pembalap, keputusan untuk meninggalkan Yamaha pun dipilih Lorenzo yang kala itu ingin mencoba tim lain agar semakin tertantang. Bukan berarti Lorenzo memiliki kenangan yang buruk dengan Yamaha malah Lorenzo dan Yamaha merupakan pasangan yang begitu tepat.

Sudah sembilan tahun lamanya Jorge Lorenzo bersama dengan Yamaha, mengendarai motor yang sama, bertemu tim yang sama. Lorenzo juga mengatakan jika dirinya terus-terusan berada di Yamaha ia tidak akan mengalami cedera dan bisa mendapatkan banyak kemenangan. Namun ia tidak ingin menjadikan Yamaha sebagai zona nyamannya, maka Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati karena mencari tantangan yang baru setiap saat.

“If I had stayed in Yamaha, I would no doubt have a few less broken bones, I would have achieved more victories and my numbers, overall, would be better, but in those circumstances and at that moment, I would do it all exactly the same if I had to do it again.”

Banyak orang yang mengatakan bahwa hengkangnya Lorenzo dari Yamaha karena kesalahan yang ia buat dan tekanan dari fans Valentino Rossi beserta media, tapi ternyata bukan itu alasan yang mendasari keputusan Lorenzo ini. Jika Lorenzo masih berada di Ducati, ia akan membantu engineer untuk mengembangkan mesin dan meraih kemenangan.

Saat in Lorenzo mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembalap wildcard Yamaha ia pun berjanji untuk melakukan hal yang sama seperti dulu saat bersama dengan Yamaha. Tapi sayang musim ini tidak akan ada pembalap wildcard yang akan tampil karena pembatasan personel di sirkuit  sebagai bagian dari protokol kesehatan covid-19.

Post a Comment