TheMandalikaGP

CEO Dorna Sports, Akan Beresiko Tinggi Jika MotoGP Di Undur

THEMANDALIKAGP – Qatar GP akan berlangsung dalam waktu dekat, namun virus covid-19 tengah menghantui masyarakat dunia karena korban yang ditimbulkan mencapai puluhan ribu. Setelah sebelumnya Presiden IRTA mengatakan bahwa tim MotoGP harus berhati-hati meskipun Qatar sudah mempersiapkan fasilitas kesehatan yang baik jika terjadi hal yang tidak diinginkan, Dorna Sports pun juga mengatakan bahwa Qatar GP akan berlangsung tepat waktu.
Keputusan Menteri Kesehatan Qatar, Mohamed Al Kuwari dimana Qatar menunda penerbangan beberapa negara seperti Italia dan Jepang. Hal ini menimbulkan pro dan kontra, terutama anggota tim MotoGP kebanyakan berasal dari dua negara tersebut. Tim MotoGP banyak yang berasal dari Italia dan San Marino antara lain Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR Honda, Aprilia Racing Team Gresini, Ducati Team, dan Pramac Racing. Serta Jepang Honda, Yamaha, dan Suzuki, dan  Italia, yakni Ducati dan Aprilia.
CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dilansir dari motogp.com memberikan pernyataan terkait penyebaran corona virus diseluruh penjuru dunia, ia mengatakan bahwa Dorna Sports telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat terutama Qatar dan Thailand dilanjut dengan Amerika Serikat  terkait pelaksanaan MotoGP ditengah mewabahnya virus tersebut.  Pelaksanaan MotoGP di daerah tersebut diluar dari keputusan Dorna Sports dan dakan ada resiko yang besar jika pelaksanaan MotoGP dinegara tersebut ditunda atau diundur seperti Chinese GP di F1.

 

Post a Comment