TheMandalikaGP

CEO Dorna Sports Blak-Blakan Soal Jumlah Race Untuk Musim 2020

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports telah membatalkan tiga seri sekaligus yakni German GP, Dutch GP dan Finland GP hingga musim depan atau menempatkan ketiga seri terpenting dalam MotoGP itu di tanggal yang lain. Dilansir melaui gpone.com Dorna Sports melalui CEO nya Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mengusahakan untuk memulai race pertama pada akhir Juli sampai November untuk wilayah Eropa.

“We’re sure our initial program is to start in Europe and race from the end of July until November and see what’s happening, and if the non-European races will be possible after November”

“Kita yakin program utama kita adalah memulai di Eropa dan balapan dari akhir Juli sampai November dan lihat yang terjadi, dan jika wilayah non Eropa bisa dilakukan race akan memungkinkan dilaksanakan setelah November” ucapnya

Sementara untuk wilayah Eropa kemungkinan akan diselenggarakan setelah November. Namun jika tidak memungkinkan untuk berpergian di luar Eropa. Setidaknya dalam satu musim ini Dorna Sports mengadakan 10 hingga 12 race.

“If it’s not possible to travel outside of Europe, we’ll at least keep a championship of least 10 to 12 Races”

“Jika tidak memungkinkan untuk pergi keluar Eropa, setidaknya kami melakukan kejuaraan setidaknya 10 hingga 12 race” tambahnya

Terkait balapan dengan pembatasan jumlah staff dan peniadaan penonton, Carmelo menegaskan bahwa musim ini akan dilalui dengan protokol kesehatan yang lengkap. Dorna Sports pun sedang mempersiapkan 10,000 alat test covid-19, dimana akan dilakukan test pra dan pasca balapan untuk para staff yang terlibat.

Nantinya akan hanya ada 40 orang untun satu MotoGP sementara 25 orang untuk setiap tim pabrikan dan satelit, 20 orang untuk Moto2 dan 15 orang untuk Moto3. Keseluruhan ada sekitar 1,600 orang berada di paddock. Semua hal tersebut telah dikomunikasikan secara intensif kepada para tim secara berkala bahkan beberapa pembalap menelpon langsung bos Dorna Sport ini. Saat ini fokus Dorna Sports adalah tetap membawa euphoria MotoGP ke seluruh dunia begitupun dengan WSBK.

Tidak adanya penonton di paddock, membuat Dorna Sports berusaha keras untuk meraih banyak penonton melalui media televisi dan memberikan pada jurnalis foto-foto untuk digunakan sebagai media informasi.

 

 

Post a Comment