TheMandalikaGP

CEO Dorna Sports: Race Diluar Eropa Dilakukan Jika Bisa Dihadiri Penonton

THEMANDALIKAGP – Setelah berbulan-bulan menanti kalender MotoGP akhirnya kemarin Dorna Sports baru saja merilis kalender MotoGP musim ini. Musim ini Dorna Sports hanya bisa mempersembahkan 13 race, itu pun ada satu sirkuit yang dipakai berulang kali demi efisiensi mobilitas. Meski demikian, semangat para pembalap tidak padam, justru mereka semakin berambisi untuk menjadi pemenang disemua seri tersebut.

13 seri itu nantinya akan terfokus pada wilayah Eropa, lantas bagaimana dengan MotoGP di benua Amerika, Asia dan Australia? Dilansir dari motogp.com CEO Dorna Sports akan memastikan lagi jadwal MotoGP untuk ketiga benua tersebut pada akhir Juli nanti. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports juga menambahkan bahwa penting bagi negara penyelenggara MotoGP diluar Eropa untuk dihadiri penonton, namun apa daya tim harus menunggu peraturan kesehatan yang berlaku di masing-masing negara tersebut.

Carmelo pun meminta pada tim pabrikan untuk menyelesaikan perjanjian dengan tim pada 13 Desember agar Dorna Sports dapat menentukan balapan diluar wilayah Eropa.

“The races outside Europe need to be confirmed before the end of July, then also our agreement with the manufacturers and with the teams is to finish the Championship no later than the 13th of December, that means we need to decide which of the races to do, if all of them are possible, and we will decide which races we will have outside Europe. This is something we will put in the calendar as a proposal and we will decide on it no later than the end of July.”

“Balapan diluar Eropa akan dikonfirmasi pada akhir Juli, kemudian perjanjian antara pabrikan dengan tim harus selesai paling tidak 13 Desember, artinya kita bisa menentukan balapan mana yang bisa dilakukan, jika semua dimungkinkan ikut kami akan menentukan balapan diluar Eropa. Ini adalah yang terus kami masukkan ke dalam proposal dan kita akan menentukan paling tidak akhir Juli” ucap Carmelo

“We need to wait because as we’ve commented before, to do the races outside Europe it’s necessary to do it with spectators. We are waiting to see the development of health measures in other countries, in the States, Argentina, Malaysia and Thailand, and then we will see what is possible to include in the calendar.”

“Kita harus menunggu karena seperti yang kami konfirmasi sebelumnya, untuk melakukan balapan diluar wilayah Eropa, penting untuk menghadirkan penonton. Kami akan melihat perkembangan kesehatan di negara-negara tersebut seperti Amerika, Malaysia dan Thailand dan kita akan melihat negara mana yang berpotensi” tambahnya.

Jangan bersedih meskipun hanya kecil kemungkinan balapan di wilayah Eropa, CEO Dorna Sports tengah mempertimbangkan Malaysia GP untuk menjadi race terakhir. Wah berarti masih ada kemungkinan jumlah race akan bertambah dong, kita tunggu akhir Juli nanti ya!

 

Post a Comment