TheMandalikaGP

CEO Dorna Sports: Seri MotoGP Asia Bisa Dilangsungkan Jika Ada Penonton

THEMANDALIKAGP –¬† Skenario pertama agar dapat menyelenggarakan race pertama MotoGP tengah dalam proses. Dorna Sports sedang mengajukan proposal kepada pemerintah Spanyol agar seri MotoGP pertama dapat dilangsungkan di sirkuit Jerez pada 19 Juli mendatang. Event pun dilakukan secara closed-door dimana tidak ada kerumunan penonton serta pembatasan personel di sirkuit.

Namun disayangkan sampai saat ini Dorna Sports belum menentukan seri di benua Asia seperti di Buriram (Thailand), Motegi (Jepang) dan Sepang (Malaysia). CEO Dorna Sports mengatakan bahwa saat ini fokusnya ada di wilayah Eropa dengan mengadakan 12 hingga 13 GP mulai dari bulan Juli hingga November.

Dilansir dari crash.net sementara untuk seri yang berada di Asia, CEO Dorna Sports mengatakan bahwa MotoGP disana bisa dilakukan jika ada penonton. Hal ini dikarenakan biaya yang cukup tinggi untuk pergi ke benua Asia.

“The races in Europe will be possible without spectators, but to go to Asia without spectators is very difficult because of the costs. So we will go to Asia if it possible to hold races with spectators present and we are talking with the different promoters to know if this is possible or not.”

“Akan sangat memungkinkan race di Eropa dilangsungkan tanpa penonton, tapi untuk pergi ke Asia tanpa penonton akan sangat sulit karena biaya. Jadi kita akan pergi ke Asia jika memungkinkan ada penonton serta diskusi¬† dengan beberapa promotor lainnya untuk mencari tau apakah ini memungkinkan atau tidak” ujar Carmelo.

Sebagaimana diketahuin race MotoGP di Asia selalu mendapatkan banyak penonton, seperti di Buriram tahun lalu yang bisa menyedot 226,655 ribu penonton pada weekend. Jumlah angka tertinggi diseluruh sirkuit di dunia.

 

Post a Comment