TheMandalikaGP

CEO Dorna Sports Ungkap 8 Hal Penting Yang Terjadi Di Musim 2020

THEMANDALIKAGP – Apa yang terjadi pada MotoGP musim 2020 ditengah pandemi covid-19? CEO Dorna Sports dalam sesi wawancaranya dengan MotoGP menjawab semua keraguan dan pertanyaan kamu.

1. Balapan Pertama MotoGP

Dalam wawancaranya Ezpeleta mengatakan bahwa kemungkinan besar akand dimulai pada akhir bulan Juli dan dimulai di benua Eropa hingga November. Untuk benua non-Eropa, kemungkinan akan terlaksana setelah November jika tidak ada larangan berpergian. Dorna Sports mengupayakan 10 hingga 12 race pada Juli hingga November.

2. Pembatalan Tiga Grand Prix Sekaligus

Pada tanggal 29 April lalu Dorna Sports mengumumkan Dutch GP, German GP dan Finland GP dibatalkan untuk musim 2020. Alasannya karena pemerintah masing-masing negara masih belum bisa mengizinkan kegiatan berkumpul dengan jumlah yang besar. Seperti Jerman yang masih melakukan pembatasan hingga Agustus begitu pula dengan Assen dan Finlandia yang terhalang Homologasi.

3. Diskusi Rutin Dengan Para Riders

Dorna Sports dan tim sangat kooperatif, mereka secara intens berdiskusi terkait dengan MotoGP di tengah pandemi covid-19. Diskusi terkait dengan rencana MotoGP musim inidan musim depan. Hal ini dilakukan Dorna Sports agar semua pihak bisa memahami situasi yang terjadi.

4. Dua Seri Untuk Satu Sirkuit

Sampai saat ini Dorna Sports masih mempertimbangkan hal tersebut.

“We are considering that. To do maybe – not during the same race weekend – doing two consecutive race weekends at the same circuit.”

5. Protokol Covid-19 Selama Balapan

Dorna Sports bekerjasama dengan Bridgepoint sedang mengupayakan 10,000 alat test corona virus, serta pembatasan staf yang terlibat di paddock. Semua orang yang terlibat akan di test pra dan pasca mengikuti event.

6. Jumlah Staf Yang Terlibat Di Paddock

Pembatasan staff diberlakukan untuk tiga kelas yakni MotoGP, Moto2 dan Moto3. Masing-masing memiliki jumlah yang berbeda, tim pabrikan MotoGP 40 orang, tim satelit MotoGP 25 orang, Moto2 20 orang dan Moto3 hanya 15 orang. Sekitar 1,600 orang akan terlibat dalam satu event. Disayangkan, tidak ada media dan televisi untuk meilput, kemungkinan hanya fotografer untuk memberi input berupa foto kepada orang-orang.

7. Kondisi Tim MotoGP Saat Pandemi

CEO Dorna Sports dapat memastikan hanya sedikit tim MotoGP beserta keluarganya yang terinfeksi covid-19, dan semuanya telah ditangani dengan baik. Bagi Ezpeleta penting untuk menjaga situasi dan kondisi tim nya ditengah pandemi ini.

8. Pesan Untuk Fans MotoGP

Meskipun musim ini akan berjalan tanpa penonton di sirkuit, tapi Dorna Sports dan tim akan memberikan cakupan televisi yang luar biasa jadi semua orang masih dapat menikmati pertandingan MotoGP dirumah. Dorna Sports akan kembali dan jadi lebih kuat dari situasi ini, mereka saat ini tidak hanya bekerja untuk mengatur musim 2020, tapi juga 2021.

“My message is that we’ll be sure to come back and we’ll be back stronger from this situation. We’re not working just on 2020 but on 2021 and beyond and we’re trying to maintain the races, which is the most important thing.”

Post a Comment