TheMandalikaGP

Daftar Pembalap Junior Talent Team (JTT) Rilis! Ada Wakil Dari Indonesia Loh!

THEMANDALIKAGP – MotoGP umumkan pembalap yang akan mengikuti Junior Talent Team (JTT) 2020, terdapat tujuh orang pembalap yang terpilih datang dari Asia Talent Cup dan British Talent Cup. Indonesia pun juga terpilih untuk mengikuti Junior Talent Team 2020 ialah Mario Aji dari Astra Honda Racing Team.

Berperan untuk mempromosikan dan mencari talenta dengan cara yang berbeda, JTT Moto3 menyatukan 3 nama dalam satu payung sebagai upaya Dorna untuk mempromosikan program termasuk sponsor dan kerjasama yang akan mendukung kepentingan pembalap dan tim. Dalam 2020, proyek ini berlanjut untuk menilai dukungan Honda, Kushitani, Astra Honda dan AP Honda yang kembali lagi.

Ada enam posisi pembalap yang terpilih:

#29 – Bill Van Eerde (AUS) – 02-Apr-2002 – Asia Talent Team
#30 – Max Cook (GBR) – 09-Dec-2002 – British Talent Team
#31 – Scott Ogden (GBR) – 16-Oct-2003 – British Talent Team
#32 – Takuma Matsuyama (JPN) – 09-Nov-2004  – Asia Talent Team
#33 – Tatchakorn Buasri (THA) – 26-Mar-2000 – AP Honda Racing Thailand
#34 – Mario Aji (INA) – 16-Mar-2004 – Astra Honda Racing Team

Bill Van Eerde pemenang Idemitsu Asia Talent Cup  kembali lagi ke FIM CEV Repsol. Pemenang IATC Australia ini akan menghadapi musim balap yang lebih keras dan akan berusaha meningkatkan performanya sejak lulus dari IATC. Max Cook juga masuk kedalam jajaran JTT di tahun ini, serta perwakilan dari Indonesia Mario Aji juga menunjukan beberapa teknik baru unutk musim ini. Scott Ogden juga masuk kedalam daftar resmi nama pembalap JTT setelah sebelumnya hanya menggantikan Yuki Kunii yang cedera pada tahun 2019.

JTT saat ini tengah mempersiapkan sejumah wajah baru sebelum memulai aksi diawal tahun dengan pelatihan camp musim dingin dan seri balapan dimulai pada 26 April 2020 di Repsol FIM CEV di Portmao.

Post a Comment