TheMandalikaGP

Dannilo Petrucci: Penting Lakukan Test Sebelum Race Pertama Dimulai

THEMANDALIKAGP – Pembalap Ducati, Danillo Petrucci berbagi ceritanya selama stay at home. Sebagai pembalap dengan performa luar biasa, pada saat dihadapkan dengan kondisi bahwa beberapa seri ditunda dan mengharuskannya untuk berada dirumah, Petrucci merasa sedikit stress dan kaget!. Tapi namanya juga pembalap, tiada hari tanpa latihan meskipun dirumah saja.

Selama penundaan seri MotoGP, Petrucci sedang berusaha keras untuk menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga yang serba virtual. Tapi Petrucci benar-benar merindukan moment dimana ia balapan dilintasan, naik pesawat pergi keseluruh dunia dan kembali ke paddock. Hal-hal tersebut ia lakukan bertahun-tahun kini harus ditunda sementara.

Selain itu Petrucci juga mengikuti segala perkembangan yang ada di MotoGP seperti usulan mengadakan balap uji coba beberapa hari sebelu kejuaraan dimulai. Bagi dirinya, ini penting dilakukan sebagai bagian dari persiapan pembalap sebelum mengikuti kejuaraan.

“I think that this year in the best of cases we will do half a championship so we will have to be immediately ready, I’m worried about knowing when and how we will start again. I hope they will let us have a test on the Thursday before the race.”

“Saya rasa tahun ini akan jadi tahun terbaik, kita akan melakukan setengah kejuaraan dan kita harus siap. Saya khawatir tentang kapan dan bagaimana kita akan mulai kembali. Saya harap mereka mengizinkan kita untuk melakukan test hari Kamis sebelum kejuaraan” ucapnya

Kemudian ia juga menanggapi usulan bahwa akan ada 2 race di satu sirkuit yang sama. Petrucci nampak tidak setuju dengan usulan ini karena menurutnya ini bagaikan pedang dengan dua sisi dan akan meningkatkan potensi balas dendam diantara pembalap.

“The idea of doing two races on the same track offers you a chance for revenge, but from certain point of view it also a double edge sword.” 

“Ide untuk melakukan dua balapan dalam lintasan yang sama akan memberi kesempatan untuk balas dendan dan juga ini adalah bisa menjadi pedang dua sisi bagi pembalap” katanya.

Dalam perbincangan ini Petrucci juga mengatakan bahwa dirinya akan bersama dengan Ducati untuk sama-sama mengembangkan diri. Tapi dirinya ternyata juga punya imipian terpendam loh, yakni mengikuti Dakar Rally.

Post a Comment