TheMandalikaGP

Dedikasi Tanpa Henti Sandra Vilchez Koordinator Tim Gresini

THEMANDALIKAGP – Dunia MotoGP tidak dikaitkan dengan laki-laki, namun saat ini perempuan pun juga merambah dunia MotoGP dan menjadi bagian penting dalam perhelatan event dunia tersebut. Koordinator Tim Gresini salah satunya, yakni Sandra Vilchez. Sandra lahir di Girona tahun 1987 silam ini berada dikeluarga pecinta balap motor dan otomotif. Vilchez kecil yang bercita-cita menjadi bagian dari paddock pun terwujud dengan pengorbanan, kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Bahkan ia pun berulang kali mengikuti test wawancara dengan tim lain hingga ia mendapatkan respon positif.

“Having this direct contact with a rider we had the opportunity to get some passes and every time I entered the paddock I asked several teams for a job until I got a positive answer”.

Ayah Vilchez yang merupakan pecinta otomotif menjadi salah satu orang yang menginspirasi Vilchez untuk bertahan di dunia yang mayoritas ditempati oleh para kaum adam ini.  Ayah Vilchez mengatakan bahwa Vilchez harus bisa peduli dengan sekitar karena ia adalah seorang perempuan dan tidak ada yang akan melakukan apapun untuknya. Namun dengan kerja keas, Vilchez mampu menaklukan paddock MotoGP.

“My father is a man of few words but I remember that when I told him I had finally got a job in MotoGP he replied: ‘I am a man and I know how men think. If you want to work in this environment you will have to be respected because nobody will do it for you’.

Awal mula Vilchez bergabung sebagai tim paddock bersama tim Aspar pada tahun 2008, ia melihat bahwa hanya sedikit gadis perempuan yang berada di paddock, namun saat ini sudah berubah dan semakin banyak bahkan ada yang memegang kendali sebagai teknisi.

Sejak tahun 2018 Sandra dipercaya untuk mengurusi segala keperluan tim seperti penerbangan, tiket, hotel, rental mobil ia pun juga bertugas untuk memastikan agar event MotoGP berlangsung secara aman dan nyaman. Jika ada anggota tim yang membutuhkan sesuatu Sandra dengan cepat akan mencoba untuk memenuhi permintaannya.

Artikel selengkapnya di : motogp.com

 

Post a Comment