TheMandalikaGP

Demi MotoGP 2020, Lecuona Harus Jalani Operasi Lengan Kanan

THEMANDALIKAGP – Pebalap termuda MotoGP Iker Lecuona jalani operasi lengan kanannya sebelum debut MotoGP, operasi ini dilakukan karena ia mengalami chronic exertional compartment syndrome, penyakit yang biasa menjangkit para atlit muda yang mengikuti kompetisi olahraga dengan tingkat kompetitif yang tinggi.

Penderita penyakit ini akan mengalami nyeri luar biasa pada otot, kebas dan rasa terbakar. Sering kali dokter yang menangani sindrom ini menyarankan untuk menjalani operasi seperti yang dilakukan Lecuona karena operasi tersebut akan membuat kondisi otot kembali normal.

Dilansir dari Twitter Red Bull KTM Tech3 @Tech3Racing menyebutkan bahwa Lecuona menjalani operasi lengan kanan nya untuk mempersiapkan debut MotoGP musim 2020.

“hari ini @Lecuonalker telah menjalani operasi tangan kanan untuk menyembuhkan chronic exertional compartment syndrome untuk mempersiapkan MotoGP 2020. Kami berdoa agar dia cepat pulih dan kami tidak sabar untuk bisa memulai musim di Sepang dengan mu”

Dari tweet itu jelas sudah bahwa Lecuona dikabarkan akan cukup sehat untuk melaju di uji coba pramusim Sepang, Malaysia pada 2-4 dan 7-9 Februari. Wahh kita doakan agar Lecuona cepat pulih dan kembali ke lintasan yaaa!!

 

Post a Comment