TheMandalikaGP

Dibalik Keputusan Rossi Pindah Dari Tim Honda Ke Tim Yamaha

THEMANDALIKAGP – Dalam acara amal yang dipandu oleh Alex Zanardi, Valentino Rossi menceritakan perjalanan karirnya sejak ia bergabung dengan Honda hingga Yamaha. Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap MotoGP senior yang higga saat ini di usianya yang beranjak ke kepala empat, ia pun tetap semangat memacu adrenalin bersama dengan MotoGP.

Banyak hal yang sudah dilalui Rossi selama perjalanan karirnya, selain banyak memenangkan kejuaraan ia pun juga merasakan kekecewaan. Rossi pernah mencapai masa dimana ia benar-benar menjadi seorang juara, namun belakangan ini ia jarang memenangkan seri dan lebih sering kecewa dengan hasil balapannya.

“Pada awal karir saya, saya memenangkan berbagai kejuaraan, setelah itu muncul tahun-tahun sulit dimana saya hanya memenangkan sedikit kejuaraan dan lebih sering mendapatkan kekecewaan tapi mereka (tim) lebih menyemangati saya daripada pada saat saya memenangkan 12 seri” ucapnya dilansir dari gpone.com

Pengalaman bicara segalanya, Rossi sebelumnya bergabung dengan tim Honda dan banyak memenangkan kejuaraan dengan tim pabrikan tersebut. Hingga sampai pada saat banyak orang bilang bahwa Rossi benar-benar terobsesi dengan Honda.

Namun hal itu dipatahkan ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha untuk membuktikan bahwa ia tidak hanya menang karena motor. Saat itulah titik balik Rossi bergabung dengan Yamaha hingga saat ini.

“Pada tahun-tahun tersebut, banyak yang bilang saya menang karena Honda tapi jika saya tidak memenangkan dua race, saya akan selesai. Mereka kira saya gila dengan Honda tapi ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha, pada akhirnya saya menunjukan bahwa saya tidak hanya menang karena motornya saja” tandasnya.

Post a Comment