TheMandalikaGP

Diincar Banyak Tim, Albesiano Percaya Jika Andrea Masih Akan Bersama Aprilia

THEMANDALIKAGP – Andrea Iannone sedang dalam masa skorsing selama 18 bulan dikarenakan kasus konsumsi doping yang menimpa dirnya di Malaysia tahun lalu. Banyak team manager lain yang ingin menjadikan Andrea Iannone sebagai pembalapnya, seperti Ducati. Namun Andrea sudah terlanjur berada di tim Aprilia sejak pertama kali menginjakan kaki di MotoGP. Hal ini mendapatkan respon dari technical director Aprilia, Romano Albesiano.

Albesiano mengatakan bahwa Andrea memiliki kekuatan dibagian cornering jadi jelas saja jika banyak tim yang mengincar dirinya. Namun, ia percaya bahwa Andrea masih tetap dan ingin bersama Aprilia.

“I believe that every team manager would want Andrea Iannone as a rider, I do not know if there are any real intention to take him away, I hope he stays with us and I know that he does not want to change bikes continuously, he wants to stay”

Albesiano juga ikut mengomentari usulan satu rider dengan satu motor, menurutnya hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena factor keamanan. Ia mengibaratkan jika pembalap mengalami kecelakaan pada saat sesi pemanasan, tidak akan ada cukup waktu untuk memperbaiki motor tersebut.

Selain itu terkait dengan pelaksanaan SBK dan Moto2, tim Aprilia masih belum membicarakan akan menyelenggarakan kedua kejuaraan tersebut. Jika keduanya diadakan, maka mereka harus mengurangi komitmen dengan MotoGP dan itu yang tidak akan dilakukan karena Aprilia semakin dekat dengan kemenangan.

Post a Comment