TheMandalikaGP

Dorna Sports Ajukan Race MotoGP Pertama 19 Juli Mendatang

THEMANDALIKAGP – Tanda-tanda race pertama sudah mulai terlihat dan semakin dekat. Race pertama MotoGP dan WSBK rencananya akan dlakukan pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang. Hal ini dikonfirmasi MotoGP via website resminya motogp.com, pemerintah Andalusia, Jerez dan Dorna Sports mulai menyusun proposal yang akan ditujukan pada pemerintah Spanyol.

Proposal tersebut menyatakan bahwa jika diizinkan maka MotoGP dan WSBK akan dimulai di circuit Jerez, Spanyol pada waktu yang telah ditentukan yakni pada 19 dan 26 Juli 2020 untuk MotoGP dan 2 Agustus untuk WSBK. Ada tiga pihak yang menyetujui isi dari proposal tersebut antara lain pemerintah setempat Andalusia yakni Mamen Sánchez Díaz, walikota Jerez de la Frontera dan Carmelo Ezpeleta CEO Dorna Sports.

Ketika izin sudah diberikan oleh pemerintah Spanyol maka tiga event akan diajukan pada FIM untuk menyusun kalender event. Race pertama diperkirakan adalah Spain GP dan yang kedua adalah Andalusia GP. Semoga proposalnya segera disetujui ya!

Post a Comment