TheMandalikaGP

Dorna Sports Batalkan Tiga Seri Paling Penting Dalam MotoGP!

THEMANDALIKAGP – Dilansir dari motogp.com Dorna Sports dengan menyesal membatalkan  seri MotoGP musim 2020. Kali ini Dorna Sports menunda German GP, Dutch GP dan Finland GP dikarenakan masa pembatasan wilayah akibat pandemi covid-19. Namun sebelumnya, Pemerintah Jerman memang akan membatasi event yang mengumpulkan masa yang besar hingga Agustus mendatang. Inilah yang menjadi pertimbangan Belanda yang juga menunda event MotoGP di sirkuit Assen.

Jika melihat jadwal semula, Dutch GP akan diselenggarakan di sirkuit Sachsenring mulai tanggal 19 hingga 21 Juni, disusul dengan Dutch GP di Assen pada 26 hingga 28 Juni dan Finlandia di sirkuit KymiRing pada 10 hingga 12 Juli. Khusus untuk Finlandia, saat ini sirkuit KymiRing masih belum di homologasi oleh IRTA.

Penundaan ini juga memberi dampak pada penundaan rangkaian event MotoGP lainnya seperti FIM Enel MotoE™ World Cup, Northern Talent Cup dan Red Bull MotoGP Rookies Cup track.

Dorna Sports memberikan keterangan singkat terkait dengan penundaan tiga seri sekaligus. Menurut CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, ketiga race tersebut memiliki keunikan tersendiri mulai dari sejarahnya dan suguhan pemandangan alam disana sejak puluhan tahun lalu.

 “It is with great sadness that we announce the cancellation of these three important Grands Prix on the MotoGP calendar. The German GP is raced on a truly unique track with an incredible history, and the KymiRing is an exciting new venue set to welcome Grand Prix motorcycle racing back to Finland for the first time since 1982. And the iconic TT Circuit Assen had the unique honour of being the only venue to have held a round of the motorcycle racing Grand Prix World Championship every year, uninterrupted, since the Championship began in 1949.

“Dengan menyesal kami mengumumkan penundaan dari tiga Grand Prix Terpenting di Kalender MotoGP. German GP yang memiliki trek yang unik dengan sejarah yang luar biasa dan KymiRing venu baru yang akan menyambut MotoGP untuk pertama kali sejak 1982 dan TT Circuit Assen satu-satunya sirkuit yang digunakan setia tahun untuk kejuaraan dunia sejak 1949” ucapnya

Carmelo juga menambahkan bahwa atas nama Dorna Sports ia menyampaikan ucapan maaf sebesar-besarnya karena menunda tiga seri bersejarah. Selain itu ia juga menunggu untuk kembali ke sirkuit Sachsenring dan Assen pada 2021 mendatang dan tidak ketinggalan KymiRing.

 

Post a Comment