TheMandalikaGP

Dorna Sports Hargai Keputusan Penegak Hukum Tentang Kasus Iannone

THEMANDALIKAGP – Sempat heboh dengan kasus Andrea Iannone yang diduga menggunakan doping pada saat balap MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia. Penggunaan doping didalam dunia pertandingan olahraga memang dilarang dan akan mendapatkan sanksi yang berat jika atlit tersebut kedapatan menggunakan sejenis doping. Iannone pun sempat akan di skors tidak boleh mengikuti seluruh seri ajang MotoGP dalam waktu yang ditentukan.

Update informasi, Iannone berusaha untuk menyelamatkan karirnya di MotoGP dengan menggunakan kuasa hukum dan berbagai jenis test. Dalam hasil test, ia kedapatan negatif AAS drostranolone dilihat dari test rambut dan ini juga dipastikan oleh CEO Aprilia Gresini Massimo Rivola. Hal ini membuat Iannone kembali bersemangat untuk turun ke seri MotoGP 2020 di Qatar pada awal bulan Maret mendatang.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata mengatakan bahwa Dorna akan menghargai segala keputusan penegak hukum disana. Carmelo pun sudah mendiskusikan ini dengan Presiden FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) agar bekerjasama dengan WADA (World Anti Doping Agency) akan membuat daftar obat-obatan dan produk yang dilarang digunakan di dunia olahraga terutama MotoGP dan Motorsport.

Post a Comment