TheMandalikaGP

Dorna Sports: “Latihan Merupakan Awal Yang Penting Sebelum Race Pertama”

THEMANDALIKAGP – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta bicara soal tim yang melakukan test private menjelang race pertama pada bulan Juli di Sirkuit Jerez mendatang. Menurut Carmelo, apa yang dilakukan oleh tim tersebut adalah awal yang bagus karena semua pembalap professional sudah hiatus selama kurang lebih tiga bulan.

“Ini adalah latihan yang bagus, sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa sirkuit bisa dipakai untuk pembalap professional dan ini sangat membantu untuk para pembalap. Kami senang karena mereka (pembalap MotoGP) melakukan latihan karena sejak setelah test pramusim di Qatar mereka belum sama sekali mengendarai motornya. Ini adalah awal yang penting dan mereka tidak sabar untuk memulai kembali” ucap Carmelo.

Hal lain yang disampaikan oleh Carmelo adalah terkait dengan teknis pelaksanaan MotoGP yang harus mengikuti protocol kesehatan covid-19. Nantinya seluruh pembalap akan mengikuti test sebelum balapan dan semua akan dikontrol setiap hari. Selain itu personel yang akan berada di Paddock akan dipangkas sekitar atau kurang dari 1300 personel.

“Semua pembalap yang datang akan menjalani test sebelum race pertama dimulai dan akan dilakukan pengecekan setiap hari. Kami ingin mengisolasi paddock dari hal-hal yang tidak terkait dan tidak ada koneksi antara orang-orang yang bekerja di sirkuit dengan keluarga MotoGP” katanya.

Post a Comment