TheMandalikaGP

Dorna Sports Optimis Seri Pertama Berlangsung Pada Akhir Juli

THEMANDALIKAGP – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta membuka segala usulan agar MotoGP 2020 dapat terlaksana di tengah pandemic covid-19 yang melanda seluruh dunia. Berbagai usulan menjadi pertimbangan seperti race tanpa penonton, 2 race dalam satu sirkuit yang sama bahkan hingga menyelenggarakan 10 race untuk musim ini. Terlebih lagi Ezpeleta mengatakan bahwa mereka optimis untuk menyelenggarakan MotoGP pada akhir bulan Juli dan selesai pada bulan November.

Selain itu ia juga tengah mempertimbangkan terkait dua kondisi yang harus diperhatikan yakni izin dari negara penyelenggara dan izin untuk berpergian ke negara lain. Menurutnya, jika masih di dalam Eropa, perpindahan seluruh tim akan menggunakan kendaraan roda empat.

“This is the best possible scenario and every day I am thinking of how it will be possible. Maybe making two consecutive events in the same circuit and then move to another. In Europe, we can move by car and then it is more possible. The scenario we are looking at right now is to start in July and finish by November. Then it will depend on the situation but we will need to take care of two things; one is any individual countries that can allow us to do it when the doors are open and the second is the possibility of traveling from one country to another.”

“Ini adalah skenario terbaik yang memungkinkan dan setiap hari saya terus berfikir bagaimana ini bisa dimungkinkan. Mungkin dengan melakukan 2 event dalam satu race lalu pindah ke lokasi lain. Di Eropa kita bisa pergi dengan mobil dan skenario yang sedang kita usahakan adalah untuk mulai pada Juli dan selesai November. Kemudian akan tergantung dengan situasi tapi kita harus memperhatikan dua hal yakni negara penyelenggara yang mengizinkan kita dan yang kedua adalah kemungkinan untuk berpergian ke negara lain” jelasnya

Dorna Sports dan IRTA saat ini sedang bekerja untuk meminimalisir jumlah staff yang terlibat dilapangan. Jika semua race mulai dari MotoGP, Moto2, Moto3 hingga MotoE dilangsungkan, akan terdapat sekitar 1,300 staf yang berada di sirkuit. Terkait dengan keterlibatan media, Dorna Sports hanya menjelaskan bahwa race disiarkan melalu televisi.

“We will consider doing all three categories, and MotoE also, and what we are doing is working with IRTA and the teams to work out what is the maximum number of people in the paddock. We think it will be around 1,300 or something like that to be controlled and having tests for everybody if it is possible. The most important thing will be to make races and show them on television.”

“Kita akan mempertimbangkan untuk melakukan ketiga kategori termasuk MotoE dan kita sedang bekerja dengan IRT dan tim untuk memaksimalkan jumlah staff yang berada di paddock. Kira-kira ada 1,300 orang untuk mengatur dan yang paling penting adalah untuk mengadakan race dan menyiarkannya di TV” ucapnya.

Post a Comment