TheMandalikaGP

Dorna Sports Pertimbangkan Balapan Tanpa Dihadiri Penonton

THEMANDALIKAGP – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mulai mempertimbangkan secara matang tentang rencana “closed-door event” atau event tertutup bagi MotoGP 2020. Pada event tertutup ini akan berbeda dengan event MotoGP tahun-tahun sebelumnya, pada event tersebut tidak aka nada penonton yang hadir dan MotoGP pun mengurangi staff yang berada di paddock. Hal ini dilakukan agar musim 2020 tetap berjalan ditengah pandemi covid-19.

Pada tahun-tahun sebelumnya, perhelatan MotoGP bisa dihadiri lebih dari ratusan ribu penonton dari penjuru dunia. Namun akibat kondisi ini, Dorna Sports memutuskan untuk memangkas jumlah staff yang akan berada di paddock yakni untuk tim pabrikan hanya 40 orang per tim dan untuk tim satelit hanya 25 orang per tim.

Hal ini akan membuat kerja para staff semakin berat karena ada yang memegang dua pekerjaan sekaligus. Selain memangkas jumlah personel, Dorna Sports juga mendata secara detail kondisi para member yang akan berada di paddock serta melakukan test covid-19 sebelum dan sesudah event berlangsung.

“In the scenario that we now contemplate, there would be closed-door races with the least possible personnel at the circuits for everyone, teams, and organization.”

“Di scenario yang sedang kami siapkan, nantinya akan ada balapan tertutup dengan jumlah personel, tim dan organisasi yang akan disesuaikan” ucap Carmelo

Hal lain yang disampaikan ialah race pertama yang diperkirakan akan dimulai pada 21 Juni mendatang di German namun sampai saat ini tim Dorna Sports masih mendiskusikan dengan autoritas German.

 

 

Post a Comment