TheMandalikaGP

Dorna Sports Pertimbangkan Malaysia Jadi Seri Pembuka MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – Mewabahnya virus covid-19 atau corona virus berdampak pada pelaksanaan event balap yang paling diminati di seluruh dunia yakni MotoGP. Selain mempegaruhi penyelenggaraan, ditundanya GP untuk menekan angka penyebaran virus tersebut ternyata juga mempengaruhi sisi finansial bagi para pembalap, namun masih banyak pembalap yang memanfaatkan momen ini untuk berlatih dari rumah masing-masing untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi GP seri pertama yang rencananya akan dilangsungkan di sirkuit Jarez.

Sudah ada tiga GP yang ditunda yakni Thailand, Americas dan Argentina serta yang mengejutkan adalah dibatalkannya Qatar GP pada awal Maret lalu. Hal ini sontak membuat kaget para fans MotoGP serta para pembalap, namun demikian Dorna Sports, FIM dan IRTA selaku penyelenggara MotoGP tetap akan berusaha untuk menggelar perhelatan akbar ini.

Usut punya usut, Malaysia tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah seri pembuka MotoGP 2020. CEO Dorna Sports, Carlos Ezpeleta mengungkapkan bahwa tawaran Malaysia untuk menjadi seri pembuka MotoGP 2020 dapat dipertimbangkan karena lebih dari 90 persen penggemar MotoGP setuju jika Malaysia GP diadakan dua kali. Keputusan pasti kapan dan dimana terselenggaranya seri pertama akan diumukan oleh Dorna Sports pada pekan depan, wah jadi gak sabar!

Post a Comment