TheMandalikaGP

Dorna Sports Segera Umumkan Kalender MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – Setelah beberapa kali menunda dan membatalkan beberapa seri akhirnya Dorna Sports akan mengumumkan kalender MotoGP terbaru. Akibat dari pandemi covid-19 MotoGP 2020 akan hanya diselenggarakan 12 hingga 13 seri saja dan akan dilaksanakan di wilayah Eropa terlebih dahulu.

“Kami harap bisa mempresentasikan kalender MotoGP pada minggu depan, jika semua berjalan dengan baik. Pada 19 Juli di Jerez dan balapan terakhir akan ada pada awal bulan November” ucap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta

Pada 19 Juli mendatang, positif bahwa seri pertama MotoGP akan diadakan di sirkuit Jerez namun tetap memperhatikan protocol covid-19 seperti peniadaaan penonton dan pembatasan personel di sirkuit. Selain itu race terakhir akan berada pada awal bulan November.

Terkait dengan race diluar wilayah Eropa saat ini masih dalam diskusi Dorna Sports dan tim karena ada empat seri yang dalam status penundaan yakni Thailand, Malaysia, Amerika dan Argentina. Setelah race pertama diadakan, Dorna Sports berencana untuk mengumumkan apakah race bisa dilakukan sebanyak 16 kali.

“Race diluar Eropa masih dalam pertimbangan, karena ada empat race yang tidak di batalkan yakni Thailand, Malaysia, Amerika dan Argentina – dimana kita masih menunggu persetujuan dan batas akhir kami untuk memberitahukan pada publik terkait dengan keempat seri tersebut adalah akhir Juli.” Ucap Carmelo

Post a Comment