TheMandalikaGP

Dorna Sports Usahakan Argentina GP Dilakukan Meski Jadwal MotoGP 2020 Akan Padat

THEMANDALIKAGP – Seluruh pembalap dan fans MotoGP di seluruh dunia telah menunggu race pertama yang rencanannya akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir Juli hingga awal Agustus mendatang. Namun Dorna Sports masih menunggu lampu hijau dari Pemerintah Spanyol terkait pelaksanaan MotoGP secara closed-door tanpa penonton.

MotoGP 2020 akan dilaksanakan berbeda dari musim-musim sebelumnya, dimana ini akan jadi musim pertama yang dilakukan tanpa penonton dan dengan pembatasan personel baik MotoGP, tim pabrikan maupun satelit. Beberapa seri pun juga ada yang ditunda bahkan dibatalkan akibat pandemi covid-19.

Sementara MotoGP sendiri akan lebih diprioritaskan di wilayah Eropa dan akan dilangsungkan di Asia jika diperbolehkan dengan penonton mengingat biaya yang dikeluarkan cukup tinggi jika harus berkeliling Asia. Untuk seri di Eropa sendiri masih belum ada kepastian karena harus menunggu titik terang pemerintah Spanyol.

Argentina GP yang seharusnya dilangsungkan pada 17 – 19 April pun terpaksa ditunda hingga November, namun padatnya waktu membuat seluruh orang bertanya-tanya, apakah Argentina GP bisa dilaksanakan pada bulan November mendatang?. CEO Dorna Sports dilansir dari crash.net  dikutip dari El Liberal mengatakan bahwa ia akan berusaha agar Argentina GP bisa dilangsungkan entah tanpa atau dengan penonton.

“Of course, we [maintain] the possibility of running in Argentina. We have a contract and we hope to be able to close a date together with the relevant authorities and the promoter. Racing at Termas behind closed-doors or with the public [present] is something that we will have to look at according to the authorities at the right time.”

“Tentu kita akn mengatur agar bisa balapan di Argentina, kita punya kontrak dan kita berharap bisa melaksanakannya dengan dukungan autoritas disana beserta promotor. Balapan di Argentina bisa saja tertutup atau terbuka untuk umum,hal litu yang masih kami amati berdasarkan autoritas disana” ucap CEO Dorna Sports

Post a Comment