TheMandalikaGP

Dovizioso Ingin Coba Kejuaraan Roda Empat Jika Hengkang Dari MotoGP

THEMANDALIKAGP – Sampai saat ini pembalap Ducati, Andrea Dovizioso belum mengetahui bagaimana karirnya kedepan. Sebagaimana diketahui bahwa dirinya belum memperpanjang kontrak dengan Ducati untuk musim 2021, baginya akan menjadi hal yang sulit jika ia harus meninggalkan MotoGP dan beralih ke kejuaraan lain seperti World SBK. Dovizioso menganggap SBK adalah kejuaraan yang terbaik namun SBK berbeda dengan MotoGP.

Jika kontraknya tidak diperpanjang oleh Ducati,  Dovizioso tertarik untuk mencoba kejuaraan roda empat seperty rally dan rally cross. Dovi pun juga mengkomentari kontrak Marc Marquez yang diperpanjang untuk empat tahun kedepan. Dovi mengira bahwa rivalnya tersebut akan mengambil kejuaraan lain. Performa Marc yang begitu memukau dimusim lalu akan meyakinkan tim pabrikannya bahwa ia akan membawa gelar juara untuk timnya.

Hal lain yang juga dibahas oleh Dovi adalah kerinduannya untuk turun kelintasan balap untuk beradu kecepatan dan mendapatkan gelar juara dunia MotoGP. Ia sangat merindukan rasa letih setelah balapan dan baginya rehat yang panjang ini membuatnya berfikir lebih keras untuk menyiapkan performa terbaik ketika seri pertama dimulai.

Ia pun juga membayangkan jika seri Qatar dilaksanakan, menurutnya seri balapan tersebut akan menjadi seri yang begitu sengit karena para tim bekerja keras untuk melakukan perubahan spesifikasi motor mulai dari yang terkecil hingga terbesar. Ia pun juga tidak dapat memprediksi siapa yang akan memenangkan seri tesebut.

 

 

Post a Comment