TheMandalikaGP

Doviziso, Seri Qatar Yang Ditunda Akan Tingkatkan Level Kompetisi Antar Pembalap

THEMANDALIKAGP – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso berbagi sudut pandangnya mengenai MotoGP 2020, meskipun baru melakukan test pramusim, Dovizioso merasa bahwa MotoGP 2020 berjalan sengit. Ia menjelaskan bahwa hasil test pramusim sudah cukup baik namun baginya sulit memahami apa yang terjadi dalam test tersebut.
Kesulitan itu berada pada memahami lawan yang memilih untuk melakukan simulasi ketimbang bertarung dengan waktu karena dengan waktulah ia dapat melihat seberapa besar resiko yang terjadi pada saat balapan. Itulah yang membuat Dovi tidak dapat 100 persen dapat memahami situasi di MotoGP 2020.
Qatar GP yang dibatalkan berarti hilangnya kesempatan bertanding di Sirkuit Losail dan ini akan meningkatkan level berkompetisi antar pembalap. Dovi tetap menganggap bahwa aura kompetisi di MotoGP makin hari semakin ketat dan setiap tahunnya, para motor dan pembalap melakukan invoasi yang lebih tinggi dengan menghadirkan pembalap-pembalap muda juga. Hal inilah yang membuat pembalap senior sepertinya merasa kesulitan. Namun ditengah rasa khawatir itu ia menunggu balapan berlangsung agar benar-benar bisa mengetahui bagaimana cara untuk memahami situasi disana.

Memenangkan kejuaraan selama dua tahun terakhir, membuat Dovi tahu betul rasanya tidak dapat bertanding di Qatar dan ia berharap bahwa Ducati akan kembali mendapatkan kejayaannya di tahun ini.  “Let’s say that in Qatar we would be been fast, for sure. However our opponents are going very well, it seems. In Qatar we could have had our say.”

“katakan jika Di Qatar kita bisa menjadi yang tercepat, bagaimanapun tim kami akan bekerja dengan baik” ucapnya

 

Post a Comment