TheMandalikaGP

Dua Opsi Jika Race Di Jerez Batal, Menunda Kembali Atau Race Di Sirkuit Lain

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports masih terus mengupayakan agar race kelas MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE dan WSBK dapat dilangsungkan pada Juli hingga Agustus 2020 mendatang. Saat ini Dorna Sports masih menyusun protokoler persetujuan yang digunakan pada saat event berlangsung yang disesuaikan dengan permintaan negara-negara penyelenggara MotoGP.

Progres saat ini dalam tahapan review oleh negara penyelenggara lalu menunggu persetujuan atau permintaan khusus dari masing-masing negara. Terkait dengan protokol kesehatan covid-19 yang akan diberlakukan yakni test covid-19 pra dan pasca event, menurutnya dilansir dari marca.com bahwa jika ada personil yang dinyatakan positif covid-19 tidak dapat dipastikan jika kejuaraan itu akan tetap dilanjutkan atau tidak.
CEO Dorna Sports menambahkan jika kemungkinan terburuk terjadi yakni tidak dapat melaksanakan MotoGP pada bulan Juli tanggal 19 mendatang, maka sangat memungkinkan untuk memulai grand prix diwaktu lain dengan venue yang berbeda, lalu kembali lagi ke Spanyol.
“We will have to see the extent problem. As I said we are drafting a protocol agreement with request of nations I cannot say that if we find someone who tests positive, we should stop the grand prix. If we do not approve the protocol scheduled for Jerez on July 19th, perhaps we’ll start later, or race elsewhere then come to Spain.” 

“Kami akan melihat masalah selanjutnya, sebagaimana saya katakan bahwa kami sedang merancang protokol perjanjian dengan permintaan masing-masing negara. Saya tidak bisa mengatakan, jika kami menemukan ada yang terindikasi positifi corona kami akan menghentikan grand prix. Jika protokol yang kami ajukan untuk race pada bulan Juli tidak dapat diterima, mungkin kami akan memulainya nanti atau race dimanapun lalu kembali ke Spanyol.” jelas Carmelo

Post a Comment