TheMandalikaGP

Ducati Ingin Kembalikan Karir Redding Kembali Ke Lintasan MotoGP

THEMANDALIKAGP – Pembalapp Scott Redding sedang dilirik kembali oleh Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti untuk masuk kembali ke kejuaraan dunia MotoGP. Scott Redding sendiri memiliki trek pada 2016 hingga 2017 untuk menguatkan tim satelit Ducati yakni Octo Pramac. Namun, performa Redding kurang memuaskan karena ia tak pernah menjajaki posisi 10 besar selama kejuaraan berlangsung. Satu tahun kemudian ia dilepas oleh tim Aprilia pada tahun 2018 dan bergabung menjadi pembalap Superbike di tahun 2019. Redding pun menorehkan prestasi selama berkarir di British Superbike.

Tahun ini prestasi Redding di Superbike, dilirik oleh Ciabatti, bersama dengan timnya, ia sedang merencanakan untuk membawa kembali Redding ke lintasan MotoGP. Namun demikian, Ciabatti juga berharap pada Redding untuk fokus ke Superbike dan mengalahkan rival tersbesarnya yakni Jonathan Rea.

Dilansir dari GPOne Ciabatti mengatakan bahwa meskipun hasil Redding di MotoGP kurang maksimal, targetnya kali ini adalah balapan SBK bersama dengan Ducati selama dua musim dan meraih gelar juara dunia pada tahun pertama dan kedua.

“Target Scott adalah meraih gelar dunia WorldSBK, sama seperti Chaz (Davies). Scott sudah punya pengalaman di MotoGP, meski hasilnya tak sesuai dengan ekspektasi. Kini targetnya adalah balapan dengan Ducati di WorldSBK selama dua musim, Kami berharap ia bisa meraih gelar dunia pada tahun pertama. Jika tidak, maka pada tahun kedua. Setelahnya, ia masih cukup muda untuk mempertimbangkan banyak hal. Tapi saat ini kami belum membicarakannya,” ucapnya. .

Post a Comment